5 Obat Super-Mudah untuk Menghilangkan Komedo Segera

Benci komedo keras kepala itu? Ingin tau cara menghilangkan komedo dengan cepat dan alami tanpa efek samping?

Komedo disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu aktif. Sekresi berlebih dari sebum (berminyak, zat berlilin) akan terdeposit di pori-pori, dan ketika pori - pori ini bersentuhan dengan udara, ia mengoksidasi dan berubah menjadi hitam, maka disebut blackhead.

Komedo biasanya terbentuk pada hidung, sisi hidung, dagu dan kadang-kadang di daerah pipi. Ini memberi kulit tampilan kasar dan kasar.Untuk menghilangkan komedo dan mencegah komedo baru muncul di masa depan, ikuti salah satu dari pengobatan rumah yang disediakan di bawah ini.

1.Warme-Madu Scrub 

remover blackheadLulur buatan sendiri ini menawarkan hasil instan dan melakukan pekerjaan yang bagus untuk membersihkan komedo dan kotoran tak terlihat tanpa merusak kulit.

Anda Butuh 

Kenari - 2 no

Madu - 1 sendok makan

Giling kenari menjadi bubuk halus dan kemudian campurkan madu ke dalamnya. Sebelum menggunakan scrub ini, bilas wajah Anda dengan air hangat. Lakukan scrubbing lembut selama satu menit, lebih berkonsentrasi pada area yang terkena komedo dan bersihkan dengan air dingin. vitamin E, C dan B-6 membuat kulit lembut, lentur, sehat dan bercahaya. Gunakan scrub ini dua kali atau tiga kali seminggu untuk mencegah dan mengendalikan komedo.

 

2.Baking Soda Face Wash

baking soda scrubSoda kue adalah salah satu cara termudah untuk menghilangkan komedo dan memperbaiki pori-pori. Meminum soda membantu mengurangi sifat berminyak pada kulit, maka ini adalah pilihan yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Anda Butuh

Baking Soda - 1 sendok teh

Air Hangat - 2 Teaspoons

Campurkan kedua bahan dengan baik.Terapkan pada wajah dan biarkan selama 2 menit.Pijat dengan jari-jari Anda dan bilas dengan air dingin. Cuci muka ini memberikan hasil yang sangat memuaskan pada  pencucian pertama. Minyak permukaan terkontrol, kulit terlihat sangat jernih. dan halus.

 

3.Skin Purifying Activated Charcoal Mask

charcoalmaskMasker arang aktif ini adalah cara sederhana lain untuk mencegah, mengendalikan dan menghilangkan komedo. Ini bertindak sebagai magnet untuk menarik keluar komedo, kotoran dan minyak berlebih dari pori-pori.

Anda Butuh

 Arang Aktif - 1 Kapsul

Fuller Earth (Multani Mitti) - 1 sendok teh

Jus Lemon - 1 sendok teh

Air - 2 sendok teh

Campur semua bahan ke dalam pasta halus. Oleskan masker secara merata, hindari kulit halus di sekitar mata Anda. Biarkan hingga benar-benar kering dan kemudian angkat, tutup dengan air dingin, diikuti dengan pelembap yang tidak berminyak.

 

4. Peel Off Mask untuk Komedo Stubborn

Masker pengelupasan kulit telur telah digunakan dalam perawatan komedo yang lebih persisten dan parah, dengan hasil yang sangat baik. Masker peel off ini tidak hanya menghilangkan komedo tetapi juga membuat kulit Anda awet muda, halus dan cerah.

Anda Butuh

Telur Putih - 1 no

Air jeruk nipis - 1 sendok teh

Kertas tisu

Dalam mangkuk kecil, aduk bersama putih telur dan air jeruk nipis. Oleskan pasta dengan bantuan kuas dan segera tutupi area dengan potongan jaringan. Ulangi prosedur untuk sisa wajah Anda. Biarkan masker duduk sampai kering . Lepaskan masker ke arah atas dan bersihkan dengan air dingin. Masker ini meningkatkan seluruh tampilan kulit.

 

5.Oats dan Yoghurt Cleanser (untuk menghilangkan komedo ringan)

Formula ini menghilangkan komedo tanpa mengeringkan kulit. Berikan wajah Anda cahaya yang sehat, halus, jelas dan alami.

Anda Butuh

Oat Halus - 1 sendok teh

Yogurt atau Curd - 2 Teaspoons

Campurkan bahan-bahan di atas secara menyeluruh untuk pasta yang halus. Terapkan campuran ini dan biarkan selama 5 menit. Lepaskan pasta dengan menggosok lembut selama satu menit dengan kain lap yang sedikit basah dan air dingin. Pembersih ini adalah obat luar biasa untuk kulit kering ke kulit sensitif . 

menghilangkan komedo dengan cepat

Komentar